Pasien Gemuk

Picture4

Pasien umur 9 tahun dengan problem gemuk sehingga penis seolah-olah tenggelam, ditolak 2 tempat khitan dan harus membayar mahal di rumah sakit, Alhamdulillah dapat kami bantu dengan menggunakan trik khusus dan modifikasi alat bantu pasca khitan. Khitan dilakukan dirumah sehingga pasien lebih tenang. Alhamdulillah setelah 3 hari luka kering dan pasien bisa memakai celana.

khitan untuk pasien gemuk

khitan untuk pasien gemuk

Khitan Untuk Pasien Gemuk

You can leave a response, or trackback from your own site.

6 Responses to “Pasien Gemuk”

  1. larso says:

    assalamu,alaikum. anak saya berat 40 kg umur 8, sehabis khitaan, ternyata bagian helem tertutup kulit lagi, jadi waktu khitan seperti kurang panjang memotong kulitnya. gimana nih dok?

  2. admin says:

    Dear Larsa
    Pada anak yang gemuk biasanya batang penis tenggelam diantara lemak di daerah diatas penis (lemak didaerah kubis). Apabila pada anak yang gemuk di paksakan sunat / khitan karena batang penisnya tenggelam oleh lemaknya seringkali menyulitkan dokter yang mengkhitan untuk menentukan seberapa banyak kult kulup yang akan dipotong. Karena apabila kulit kulup yang dibuang terlalu banyak penisnya akan terlihat pendek pada saat ereksi, tapi apabila kulit kulupnya terlalu sedikit diambil justru sering kali penisnya terlihat kulup kembali atau seperti tidak disunat. Apabila ini sudah terjadi alangkah baiknya anak ibu usahakan untuk diet dan dilatih olahraga terutama olahraga yang sifatnya untuk mengurangi lemak-lemak di daerah pinggang dan daerah kubis. Perbanyak olah raga kayang , sit up, push up, dan berenang. Tapi apabila ank ibu berat badannya sudah menurun dan lemak kubis sudah menipis dan setelah dilihat penisnya tetap kulup / tenggelam kemungkinan memang sunat yang pertama pemotongan kulupnya kurang banyak dan kemungkinan disunat ulang tapi ini bisa dilihat dulu perkembangannya, terkadang sesuai perkembangan usia dan makin besarnya ukuran penis kulit kulup yang menutupi kepala penis sering kali tertarik kearah belakang dan penis terlihat seperti orang yang telah dikhitan.

  3. dedy says:

    Dok, anak saya gemuk berat 50 kg umur 7 tahun… baru 2 minggu ini sunat..namun seperti posting sebelumnya terlihat penisnya tetap kulup..saya kontrol kedokter tapi katanya normal, namun memperhatikan penis anak saya tersebut tetap membuat saya khawatir .. pikir saya masak sunat 2 kali. apakah ada cara lain yang cepet, selain disunat lagi, sehingga penisnya tidak kulup…terimakasih

  4. admin says:

    Dear Mr. Dedy,
    Kalau dilihat dari berat badannya anak anda termasuk obesitas. Pada anak-anak seperti ini karena lemak disekitar penisnya sangat tebal akan menyebabkan batang penisnya tertarik dan tenggelam. Untuk kasus seperti ini khitan dengan teknik apapun akan menghasilkan hasil khitan yang kurang sempurna karena batang penis akan tertimbun dengan lemaknya dan yang terlihat didepan hanya sekedar kulit kulupnya. Apabila sudah dikhitan tindakan sekarang yang terbaik adalah berusaha menurunkan berat badannya dengan melakukan diet dan olah raga terutama dengan kegiatan olah raga yang sifatnya untuk mengecilkan lemak-lemak di daerah pinggang dan perut bagian bawah. Apabila berat badan sudah turun, lemak disekitar penis sudah menipis, batang penis sudah keluar tetapi kulit kulupnya masih menutupi kepala penisnya baru bisa dikatakan anak anda perlu di khitan ulang. Akan tetapi apabila kondisinya nanti kepala penisnya sudah terbuka berarti anak anda tidak harus disunat ulang lagi.

  5. dedy says:

    Banyak terimakasih dok atas penjelasannya…saya mulai mengerti dan berkurang khawatirnya…tanya lagi ya dok ;
    1. pada kasus anak anak, pada ujung kepala penisnya agak terlihat terbuka, apakah yang ini dimaksud dokter kondisinya tidak perlu disunat lagi?.
    2. oleh beberapa kenalan saya, saya disarankan agar anak saya sering menarik kulupnya kebelakang. apakah ini juga membantu dok?
    3. bagaimana ya dok menjelaskan ke anak bahwa perlu dikhitan ulang? (jika nanti memang harus dikhitan ulang)…
    4. apakah pada kasus anak yg khitanannya kurang panjang motong kulupnya termasuk malpraktek? maaf ini tentang pertanyaan ini, bukan bermaksud apa2 dok, hanya ingin mengerti..
    terimkasih sekali lagi..

  6. admin says:

    Dear Mr. Dedy,
    1. Belum tentu karena kondisi sekarang masih gemuk nanti kalau sudah dilakukan diet dan olah raga baru akan dilihat kondisinya perlu disunat lagi atau tidak
    2. Bisa dilakukan sering menarik kulup penisnya biar tidak perlengkatan dan kepala penisnya bisa bersih dari sisa buang air kecil selain itu bisa juga pada saat mau tidur lemak diarea sekitar penis sering ditekan ke arah bawah.
    3. Yang terpenting untuk saat ini anak dimotivasi agar anak mau untuk mengurangi berat badannya sehingga penis batangnya bisa keluar dan kulupnya bisa terbuka.
    4. Kasus ini bukan malperaktek apa lagi kondisi anaknya kalau memang gemuk dan dari awal batang penisnya sudah tenggelam oleh lemak, seperti yang telah saya terangkan kemarin pada kondisi anak yang gemuk sunat dengan teknik apapun kondisi nya akan tidak maksimal.

Leave a Reply