Metode Khitan

  • Konvensional

Secara garis besar metode konvensional terdiri dari beberapa tahap, yaitu tindakan aseptic dan antiseptic, bius lokal, pembebasan perlengketan dan kotoran, pemotongan kulit preputium penghentian perdarahan, penjahitan dan penutupan luka. Biasanya metodeini banyak sekali terjadi perdarahan. Metode ini masih dijahit dan diperban sehingga pasien dianjurkan untuk tidak beraktifitas terlalu berat selama +/- 4 hari dan perban harus tetap kering.

  • Electric Cauter /Flash Cutter

Metode Electric Cauter atau yang lebih dikenal luas dengan Laser, memiliki tahapan yang hampir sama dengan konvensional. Perbedaannya adalah pada saat pemotongan kulit preputium dan penghentian perdarahan dengan menggunakan alat electric cauter, sehingga perdarahan nyaris tidak ada akibat efek koagulasi dari panas yang dihasilkan alat tersebut. Penggunaan teknik ini biasanya menghasilkan kecepatan 3 – 4  kali dibandingkan penggunaan teknik konvensional

  • Metode Alisklamp

 

“Advanced technology for perfect male circumcision”

  • Tanpa Jahitan dan Tanpa Perban

Alisklamp terdiri dari 2 bagian yaitu tabung dan klamp. Tabung merupakan pengganti perban dan Klamp merupakan pengganti jahitan.

  • Proses Cepat

Proses pengerjaan khitan dengan metode klamp dapat dilakukan dengan cepat antara + 10 s/d 15 menit (tergantung dari koperatifnya pasien pada saat di khitan) hal ini di karenakan metode ini tidak memerlukan penjahitan dan perban.

  • Minim Perdarahan

Khitan dengan metode Alisklamp akan minim perdarahan karena sebelum dikhitan pembuluh darah di sekitar penis telah diikat / di klamp terlebih dahulu.

  • Hasil Khitan lebih Estetik

Selain hasil yang rapih / estetik karena tidak dijahit, bentuk tabung sudah mensesuaikan dengan anatomi kepala penis di banding dengan metode clamp yang lain (Ismail Clamp, Tara Clamp, Smart Clamp)

  • Cara Perawatan Pasca Khitan Mudah

Setelah khitan pasien bisa mandi seperti biasa, luka bekas potongan cukup dioleskan oleh betadin cair.

  • Aman dan Nyaman

Metode khitan Alisklamp ini aman karena batang penis sebelum dikhitan telah terlindung oleh tabung, sehingga sangat minim terjadinya resiko terpotongnya batang penis pada saat khitan.

  • Steril dan Disposable (sekali pakai)

Alisklamp merupakan alat khitan yang disposible (sekali pakai), dibungkus secara steril dengan standar ISO-11607-1.

Khitan bayi dengan Alisklamp :

Hasil khitan dengan Alisklamp :

  1. Tampak Bawah
  2. Tampak Samping
  3. Tampak Atas 1
  4. Tampak Atas 2
  5. Hasil tampak depan
  6. Hasil tampak depan2
  7. Khitan bayi dengan Alisklamp